Tuesday, April 24, 2018

Yang Suka Ngopi Harus Baca!

Halo Rabuku...



Kopi...
Yaa, siapa yang ga tau tentang kopi. 7 dari 10 orang di Indonesia adalah peminum kopi. Dan Indonesia  sendiri adalah salah satu negara yang kaya dengan perkebunan kopi. Bahkan kedai kopi sekelas Starbucks aja pake biji kopi olahan dari Indonesia juga loh. 

Buat gue, kopi itu udah seperti teman. Bangun pagi bikin kopi, begadang bikin kopi, nongkrong pesennya kopi, ngerjain skripsi sebelah laptop ada kopi, bahkan pengalaman gue kerja aja kebanyakan di coffee shop. Dan gue yakin, kopi juga temannya para penikmat kopi saat mereka ngelakuin aktivitasnya. Cuman kalian tau ga sih manfaat-manfaatnya dari minum kopi itu? Ternyata minum kopi, selain bikin mata kita melek, ada lagi beberapa manfaat buat tubuh kita. Yuk cari tau...

1. Memulai Hari dengan Semangat

Pilih yang mana?

Umumnya, kandungan kafein yang ada di dalam kopi bisa buat kita lawan ngantuk. Nah buat yang suka begadang, tapi ternyata harus tetep bangun pagi dan berkegiatan, terus pas bangun pagi badan kita lemes karena masih ngantu. Tenang, karena minum kopi di pagi hari bisa buat mata segar dan badan kita pun siap untuk beraktivitas lagi. Dijamin, hari kalian lebih bersemangat. Cocok nih buat nggelawan hari Senin kita.

2. Metabolisme Tubuh Lebih Baik

Gagal diet kalo gini ceritanya mah...

Kalian para Diet Holic, suka bingung kan pasti minuman alami tapi enak yang bisa bantu kita uat diet? Gue saranin minum kopi. Percaya ga percaya, kopi bisa meningkatkan pelepasan lemak  yang ada di badan kita loh. Karena kandungan kafein yang ada di kopi juga bisa buat metabolisme di dalam tubuh kita lebih baik,  jadi diet juga tetep lancar jaya. Asal nuang gulanya jangan pake centong nasi yaa... Inget itu kopi, bukan lauk.

3. Memperkuat Stamina dan Performa

Tuh saran dari babang Leo...

Kabar baik buat yang suka berkegiatan fisik atau berolahrga. Kalian ga akan gampang capek lagi. Karena ada penelitian di Amerika, ternyta kafein dalam kopi juga bisa ngebantu badan kita untuk menyimpan energi saat berolahraga. Jadi stamina juga lebih kuat. Ga sekuat Thor ngangkat palunya sih, tapi paling ngga kalian ga akan ketinggalan lari lagi kaya dulu di sekolah. Lari muterin lapangan loh, bukan kenyataan...

4. Sumber Antioksidan

Kalo sehat jadi ga takut buat ujan-ujanan bareng doi...

Tau kan fungsi antioksidan buat badan kita? Yes, buat ngelawan bakteri-bakteri yang masuk ke badan kita yang bisa menyebabkan kita sakit. Dan ternyata cuman hirup aroma kopi saja kita udah bisa dapetin antioksidan yang baik, kaya kita makan 3 buah jeruk. Jadi kita bisa lebih fit. Kalau jeruk yang manis mahal, silahkan ke dapur bikin kopi.

5. Stres dan Depresi Hilang
Ga mau se-depresi ini kan?

Poin ini cocok banget buat perempuan-perempuan yang suka moody dan gampang stres. Termasuk gue nih  (jujur loh). Ada riset yang membuktikan, kalo wanita yang rutin minum  kopi setiap hari bakal cenderung lebih bahagia dan jauh dari kata depresi. Itu karena, kopi juga bisa meningkatkna  kandungan zat serotonin dalam tubuh. Kaya coklat, cuman yang ini lebih sehat. Inget tuh para lelaki, Kalo pacarnya lagi PMS, bawa aja ke Starbucks, beliin kopi, jangan lupa tumblernya. Dijamin, hidup kalian tenang...

6. Otak Lebih Sehat dan Kreatif

Kebangetan kreatifnya...

Konon, peneliti Harvard bilang, kafein yang terkandung dalam kopi juga bisa membantu daya ingat otak. Yang berarti, kita ga akan gampang lupa karena otak kebih sehat dan kita jadi bisa lebih berpikir kreatif. Itu dia kenapa kopi teman yang cocok kalau kita lagi ngerjain tugas atau lagi belajar. Yaaa siapa tau kopi bisa bikin kita lebih kreatif juga dalam cari solusi permasalahn hidup yang berat dan tiada ujungnya...

7. Menghindari Diabetes Tipe 2

Jangan sampe yaaa temen-temen...

Mumpung kita masih muda nih, sebelum nantinya kita terlanjur kena diabetes tipe 2 ini, kalian wajib tau tentang ini coffee lover. Ternyata kopi juga berkhasiat dalam mengurangi resiko penyakit diabetes tiipe 2. Diabetes tipe 2 ini biassanya ditandai dengan kencing manis dan kadar gula yang berlebih.Asal gula yang kalian masukin ke kopi kalian juga dijaga. Janngan jadi minum  gula pake kopi aja... Itu mah nyamperin diabetes namanya.


Gimana? Banyak kan khasiat dari minum kopi. Jadi minum  kopi jangan buat gaya aja, tapi kita sebagai salah satu warga negara penghasil kopi terenak, juga harus tau manfaat baik dari minum kopi. Dan jangan lupa makan dulu sebelum minum kopi yaa, biar ga sia-sia kopi mahal yang kalian beli di Starbucks.

Udah minum kopi belum hari ini? ☕

"Ngopi apa ngopi..."

No comments:

Post a Comment