Wednesday, April 4, 2018

Lucu jangan?

Duniawi itu seru yaa. Serius deh! Kadang saya suka dibuat nangis mendadak, senyum-senyum sendiri, sedih banget sampe ga bisa nangis lagi, malah kadang abis nangis bisa langsung ketawa ngakak banget atau kebalikannya,  abis ketawa langsung nangis. Hahaha...
Mau cerita dikit ah tentang apa yang saya denger barusan di warung bawah deket rumah...

Sekitar jam 19an, Mama minta saya buat beli rokok di warung bawah, saya biasa sebut warung Pak Nian, karena nama pemilik warung itu Pak Nian. Cuman kadang dia gantian jaga sama istrinya, yang saya beneran ga tau sampai detik ini nama dia siapa, tapi saya selalu sebut Bu Nian. Kebetulan pas saya kesana yang jaga Bu Nian, dan ada 1 anak kecil perempuan yang lagi jajan juga, yaa mungkin sekitar SD kelas 3 atau 4 deh.

Saya ga tau sih sebelumnya mereka lagi ngobrol apa, tapi pas saya sampe warung mereka seperti lagi bercanda.

"Bu, beli Marlboro putih yaa Bu sama Cap Kaki Tiga kaleng yang rasa leci dong Bu kalo ada"

Yaa saya langsung potong aja bercandaan mereka, karena saya pikir anak itu udah selesai jajan, karena saya liat jajanannya udah dia pegang di tangan dia. Yang bikin saya senyum-senyum sendiri disana pas sekelibet saya denger anak itu bercanda sama Bu Nian. Kurang lebih gini nih...

A = Anak Kecil
B = Bu Nian

A : Yaa aku aja di kasih uang masih kecil kelesss, masa ibu ngga.
B : Udah pulang sono lu, dicariin emak loh.
A : Bentar keleesss. Fanta berapa Bu?
B : Fanta mah 3.500 uang lu kan 2.000 ga cukup.
A : Enak aja, ada lagi. Emangnya gua miskin apa... Yang merah yak.
B : Lu kaya kelesss. Nih fantanya, udah sono pulang. Ngajak ribut aja nih bocah yak...
A : Siniii.. Bagi duit... Hehehehe

Dan akhirnya anak itu pulang. Bahkan di tengah-tengah bercanda mereka saya cuman berdiri ngeliat anak itu nahan ketawa, dan ga sedikitpun saya mau ganggu bercandaan mereka yang teriak-terika karena mereka memang orang Betawi.

Sebenernya saya ga paham sih sama yang saya mau ketawain. HAHAHAHAHA. Saya bingung mau ketawa karena bercandaan mereka atau karena anak perempuan itu sering ngomong 'keles' atau karena dia, yang masih kecil, sudah bisa bilang dia kaya dan di ending candaannya tetap dengan minta uang... :'''D Seketika saat itu, saya langsung spekulasi, kalau saya tau besarnya anak perempuan itu gimana. Huehehehehehe.

Tapi sungguh, ini cuman humor belaka dengan sedikit pemikiran kritis saya mengenai hal yang random. Hehehe. Saya bukan tipe orang yang suka ngejudge orang lain, saya cuman suka nganalisis apa yang saya dengar dan saya lihat. Sumpah random banget... Hhahahahahaha

Saya ada sedikit pesan untuk anak itu sih...
YOU GO GIRL!!! 💪😂

No comments:

Post a Comment