Tuesday, May 8, 2018

Pasangan Kerjanya Lembur Terus?

Hai Selasa...

Curhat dulu dikit kali yaa. Kebeteluan saya punya pasangan nih kerjanya di agency, sebagai Junior Art Director. Yang udah pada kalian tau lah gimana sistem kerja di agency itu, jamnya ga karuan, apalagi di tim kreatifnya. Selama setahun dia kerja di dunia agency, selama setahun juga lah jam ketemu gue sama dia nih berantakan, yang mengakibatkan perang dunia ke 3, ke 4, ke 10, ke 25, selalu terjadi. Cuman ternyata lebih lelah loh berantem terus dibanding nungguin dia kelar kerja.

Nah, gue mau share dikit, gimana sih mengurangi permasalahan dalam sebuah hubungan karena salah satu dari kalian ini lembur  terus... So here's the tips!




1. Membesarkan Rasa Pengertian.
Tahap 1 ini sih harusnya ga susah yaa buat kaum hawa. Bagaimanapun pasagan kita ini sedang meniti karir dan mengejar cita-citanya. Masa cuman karena mau ketemu dia harus berhenti sebentar ngejar impiannya. Coba pakai cara rubah posisi, bayangin gimana kalau lo lagi seneng-senengnya kerja, tapi direwelin mulu sama pacar? Pasti ga enak kan? Yaa, kecuali emang lo ga ada masa depan cerah yang mau lo kejar itu. Hehehehe

2. Cari Kesibukan Sendiri
Daripada ngomel-ngomel ke doi yang harinya lagi produktif, mending kaian juga cari kegiatan yang produktif. Misalnya baca buku, nulis, nonton film, hangout sama temen, belanja, belajar, kerjani skripsi, dan masih banyak lagi. Jadi lo juga ga bosen nungguin kabar dari dia yang lagi susah buat ngabarin karena kerjaan yang lagu numpuk. Asal, jangan sibuk sellingkuh aja yaa. Kelar hubungan lo...

3. Kasih Surprise Kecil
Dalam keadaan hubungan kaya gini, bakalan susah buat pasangan lo yang sibuk banget buat mikirin surprise kecil buat kalian, Kerjaan mereka di kantor pasti banyak banget, belum dimarahin bos, belum dikejar deadline, dan itu bisa bikin mereka gampang stres loh. Daripada kita nambahin stresnya karena marah-marah terus sama dia, mending kasih mereka kejutan-kejutan kecil, yang bisa bikin hari dia juga lebih menyenangkan. Gue pernah coba, dan berhasil! Dia juga jadi lebih ngerasa dihargain, dan gue yakin, lo bakal jadi pacar terbaiknya.

4. Jangan Mengurangi Komunikasi dan Kepercayaan
Poin ini nih yang biasanya suka hilang karena salah satu ada yang sibuk. Padahal dalam sebuah hubungan, komunikasi dan kepercayaan tuh hal yang penting banget. Kalo emang dia sibuk dan jadi jarang ngechat, yaa kalian juga jangan ikutan ga ngechat. Tetep kabarin dan tanya gimana harinya. Ga apa-apa kalo dibalesnya lama, yang penting kita tetep komunikasi. Dan jangan suka curiga, dia lagi kerja kok bukan selingkuh. Negthink bisa bikin semua hancur seketika loh. Dan suudzon itu dosa...

5. Ambil Hikmahnya
Ada hikmahnya loh dari kesibukan pasangan kita itu. Terutama buat kalian yang kalau pacaran dikit-dikit bosen. Dengan dia sibuk dan  jarang ketemu, itu bisa menghindari rasa hambar dalam sebuah hubungan. Ribut-ribut kecil bisa jadi bumbu-bumbu suatu hubungan. Jadi malah bisa bikin kalian makin kangen, terus pas ketemu juga jadi lebih menyenangkan. Dan, kalau pacar kita kerjanya bagus, terus dapet bonus, kan hasilnya bisa jajanin kita juga. Hehehe


Dari semua poin di atas, tetep, balik lagi ke masing-masing pribadinya. Dan emang ga gampang buat mempertahankan suatu hubungan kalau ga di jalan berdua. Ibarat kapal, kalau didayung sendiri yaa kapan sampenya. Yang jelas harus slaing kerjasama. Buat perempuan-perempuan rewel banyak mau, jangan nyebelin. Dia kerja buat masa depan, emang mau nanti kalo nikah dikasih makan batu? Tapi kan yang penting saling cinta! Lu mamam tuh cinta, pake batu biar kenyang...


Semoga blog ini bermanfaat dan berfaedah buat kalian para pejuang. Ingat, sabar...

"It's time to be realistic!"


No comments:

Post a Comment