Tuesday, May 8, 2018

Malu, Belum Pernah Nonton Sheila On 7

Dok; dream.co.id


Hai Ka Duta... 😍

Udah 20 tahun lebih Sheila On 7 berkarya di dunia musik Indonesia, dan belum pernah sedetik pun gue ga suka sama lagu-lagu mereka. Dan, selama itu pula sedetikpun gue belum pernah nonton Sheila On 7, manggung. Bukan nonton mereka live di TV atau di Youtube, tapi maksudnya tuh mata sama kepala dan hidung gue ini ga pernah ngeliat Sheila On 7 langsung. Kalau dipikir-pikir menyedihkan. Jason Mraz, John Legend, Mr.Big, udah pernah nonton live, lah ini, udah artis lokal, sering manggung dari gigs kecil ke besar, masa belum pernah.................


Dok: Kamar Msuik

Band Lokal Papan Atas
Ngerti apa sih Ay soal musik? Sumpah ga ngerti gue mah. Gue cuman kaya orang-orang awam pada dasarnya, yang kalau ditanya hobi tuh pasti jawabannya 'dengerin lagu' dan kamar mandi adalah tempat yang tepat untuk bernyanyi. Banyak band lokal yang sering gue denger, dari yang pop sampe melayu total, tapi ga ada yang se-wah Sheila On 7. Dari liriknya, musiknya, semua yang ada di Sheila On 7, belum tentu ada di band yang lain. Puluhan tahun berkarya, semuanya konsisten, dan selalu easy listening. Ga mungkin denger lagunya terus gue ga nyanyi sih. Menurut gue, Sheila On 7 punya kelas yang beda dalam bermusik.

Ga Pernah Nonton Live
Sebagai warga Indonesia, ini kenyataan yang pahit yaa. Lebih pahit dari kopi hitam tanpa gula. Banyak kesempatan, tapi ga pernah cocok. Paling pahitnya, sebenernya bisa nonton, cuman gatau jadwal manggungnya, terus, yaudah kelewatan. Auk amat! Padahal ga selalu mereka manggung di luar kota, di Jakarta sering, di gigs yang harga tiketnya murah juga sering, cuman yaa ga jodoh aja sama guenya. Definisi belum jodoh dan belum rezeki yaa ini. Akhirnya, sekarang tiap liat Sheila On 7 di Youtube atau TV, atau sekedar dengerin lagunya aja deh, suka muncul doa terpendam dalam hati "Yaa Allah, kapan bisa nonton langsung ini band? Takut mereka makin tua terus ga manggung lagi...".

My big big hope
Karena gue adalah salah satu warga Indonesia yang belum beruntung buat nonton Sheila On 7 manggung, gue berharap, semoga Sheila On 7 tidak pernah berhenti berkarya, selalu maju ditengah-tengah persaingan para penyanyi baru di dunia musik Indonesia ini, ga bosen buat menghibur kami  para SheilaGank ini. Dan yang paling ngarep dari harapan gue, gue bisa liat Sheila On 7 manggung, langsung dengan mata kepala pundak lutut kaki lutut kaki gue sendiri... Amin!


"Mungkin salahku, melewatkanmu, tak mencarimu, sepenuh hati, maafkan aku..." - Yang Terlewatkan 

No comments:

Post a Comment