Saturday, August 3, 2013

Rejeki Allah yang Atur.

Kalian, para hijaber. Kalian behijab karena Allahkan? Apa kalian pernah mikir dampak-dampak berjilbab? Atau resiko saat berhijab?

Yao, gw mikir juga tentang itu. Kaya misalnya, saat gw berhijab gw harus ninggalin semua keburukan-keburukan gw yang biasa gw lakuin. Atau gw harus lebih behave, karena gw sedang melakukan kewajiban gw sebagai muslim. Tapi beneran, gw ga pernah sedikitpun kepikiran kalo kita berhijab bakal susah cari kerjaan.

Emang betul, semua pandangan orng dan cara berfikir setiap orang itu beda-beda. Cuman gw ga abis pikir aja salah satu keluarga gw, wanita dan seorang muslim, berpendapat tentang gw berhijab kaya gini;

"Bilang Aya, jangan pake jilbab dulu. Pokoknya jangan. Kan umur masih muda. Lagian nanti susah buat dia cari kerjaan." 

HAAAAAH????!?!?!?!?!?????!?!?

Gini aja deh, pekerjaan itu berati rejeki kita, dan rejeki itu di kasih sm Allah.
Masa kita ngelakuin suatu kewajiban kita ke Allah terus rejeki kita mampet?!
Gw ga percaya soal itu, dan gw sedih dengernya. Sedih karena keluarga gw yg ngomong itu, gw merasa ga di dukung, dan lebih-lebih karena di wanita muslim.

Gw sangat percaya, Allah itu sudah mempersiapkan segalanya. Dan gw ga sedikitpun berubah pikiran untuk berhenti berhijab karena pernyataan itu. Niat gw berhijab itu udah bulet, dan gw berhijab cuman karena Allah. 

Semua orang dapet rejekinya itu berbeda-beda. Sedikit apapun itu, tetep aja rejeki. Yang penting jangan lupa bersyukur. Dan gw sangat berayukur Allah udah kasih gw jalan untuk berhijab. 

Banyak juga perempuan berhijab yang sukses. Sebuah pekerjaan itu bukan tergantung fisiknya aja, tapi lebih ke skill dan kepribadian kita masing-masing. 

Semenjak gw dapet pernyataan yang nyedihin gw malah berniat nunjukin ke dia klo dia itu salah. Suatu saat gw pasti bisa sukses, dengan jalan gw yang tetap berhijab. Amin yaa Allah. Banyak pendapat-pendapat negatif tentang gw berhijab, insyaAllah gw akan tetep terus beristiqamah.

Inget, rejeki sudah ada yang atur, Allah.

Sekian~

No comments:

Post a Comment