Monday, July 22, 2013

Happy Belated Birthday My Andreeeeh!

Gila bulan ini orang-orang terdekat gw banyak banget yang ulang tahun. Setelah Bapak rocker yang ulang tahun, hari sabtu kemarin tanggal 20 July Andri (nama cowo tapi gender cewe kok, asli) ulang tahun yang ke-21.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Andri selalu ngajak K makan-makan. Kemarin kita makan-makan di Seribu Rasa Gancy, sekalian arisan bareng anak-anak.Ada yang bawa pacar, kaya gw dateng sm Diyung, Sheila bawa Adi, dan Andrinya sendiri bawa calonnya (nama masih dirahasiakan sampe beneran jadi hehe).

Andri's Day!


Ulang tahun Andri kemarin, Andri banyak dapet surprise selain surprise kue dari gw dan yang lain. Sayangnya ada surprise yang kurang enak buat Andri, yg biki Andri mikir lagi untuk ngejalin hubungan. Gimana sih posisi sahabat yang tau sesutu tentang calon sahabatnya, maunya ga ngasih tau supaya ga nyakitin sahabatnya itu, cuman bakal ngerasa bersalah banget klo udah ada hubungan terus sahabt gw itu kenapa-kenapa karena hal yang ga kasih tau itu, jadi gw harus kasih tau hal itu secepetnya. But, I'm so sorry for you Andri to hear about that, on your birthday.

Selain itu, Andri juga mau di kasih surprise sm mantannya (sebut aja si IR). Aneh menurut gw, karena Andri dan IR ga pernah kontek-kontekan lagi setelah putus dan IR pun sempat punya pacar lai waktu itu, trs tiba-tiba si IR mau dateng dan kasih kado buat Andri. But that's cute...

Awalnya Andri gatau IR mau dateng dan kasih hadiah. Gw heran juga sebenernya si IR sampe mau dateng dan kasih hadiahnya langsung ke Andri, padahal IR tau calonnya Andri itu ada di ulang tahun Andri. IR awalnya minta info-info soal size sepatu Andri lewat Bionse, dan yang tau IR mau dateng itu yaa cuman Bionse dan gw. Tapi karena kecerobohan Cinta, terpaksa Andri jadi harus tau. -_- Dan respon Andri cuman.........................................lemes~

Akhirnya IR dateng bawa kado yang udah di bungkus. IR dateng emang niatnya cuman mau ngasih kado, abis itu IR langsung pergi. Kadonya flatshoes merah sama kalung. Yang bikin Andri gemeter, packaging kadonya katany persis sama packaging kado dari si calon. Kok ini lucu sih............. Hahaha untung isinya juga ga sama, klo sama berarti mereka saling kenal, terus belinya barengan, terus ternyata dari kado itu mereka mau ngasih tau kalo IR sm si calon itu adek kakak. Kok nih otak isinya macem sinetron yang ga laku yaa? -_-

Yaa mudah-mudahan gw masih bisa ngerayain ulang tahun Andri bareng-bareng sama Andri di tahun-tahun berikutnya. Semoga ulang tahun Andri tahun depan, Andri ga dapet berita buruk lagi. Amin! I always wishing you for happiness and the best Andri, because you really deserve better. I love you so much, and I'll always do my Andri. Once again, HAPPY BIRTHDAY MY DEAREST ANDRI!

Happy Belated Birthday, Bapak Ary!

Jumat kemarin, tanggal 19 July, superhero kesayangan gw ulang tahun yang ke................yaa masih muda deh belum tua kok umur Bapak. Alhamdulillah Bapak Ary masih di kasih umur yang panjang buat ngejagain keluarganya, terutama anak-anaknya. :D

Lucunya Bapak Ary, dia selalu mau anak-anaknya telfon dia jam 00.00 pas ulang tahun. Karena menurut dia, klo orang penting atau terdekat ga boleh di ucapin lewat sms, dan klo di telfon yaa lebih menghargai. Cuman pas kemarin gw sm Ayu baru bangun pas sahur, jam 3. Dan pas liat hp udah ada missed call dari Bapak. Dan tiba-tiba aja muncul ide keisengan gw, yaitu gw dan Ayu ga akan kasih selamat lewat telfon dan ga ada ngehubungin Ibu Lia atau Bapak Ary sampe kita sampe di rumah mereka.

Rencana sebelumnya, Ibu Lia sm Bapak Ary ngajak gw, Ayu, dan Diyung buat buka bareng pas hari ulang tahun Bapak Ary. Jadi pas saat itu gw, Ayu dan Diyung ngasih surprise. Sebelum mendekati jam-jam buka puasa Bapak Ary sempet sms gw sm Ayu;

"Ini no Bapak, 0817672****"

UDAH! CUMAN ITU SMSNYA! GIMANA GA NGAKAK COBA?!?!?!??!?! 
Segitunya si Bapak Ary mengahrapkan anak-anaknya telefon. Hiihihi dan gw sm Ayu tetep diemin sms dari Bapak Ary. Sampe akhirnya jam 7 malem (salahkan keadaan jalan di jakarta) kita smp di apartment kalibata, di mana Bapak Ary sm Ibu Lia tinggal. Kita cuman bawa kue beserta lilin, ketok pintu kamar Bapak, pas banget yang buka Bapak kita langsung treak-treak nyanyi happy birthday buat Bapak dengan muka Bapak yang sumringah+muka mau marah-marah tapi ga bisa. Hihihi

Happy Birthday My Hero!

Yaaa gw berdoa semoga Bapak Aryku yang rocker itu panjang umur, selalu sehat, dilancarkan jalan rezeki yang halal, sukses dalam segala aspek, dan semoga gw masih bisa ngasih surprise buat Bapk di tahun-tahun berikutnya. Amin yaa Allah!

HAPPY BIRTHDAY BAPAK ARY!

Sunday, July 21, 2013

Bad news in good news.

Sebenernya yang gw mau share sekarang ini kejadian beberapa hari yang lalu. Cuman tentang diri gw yang awalnya optimis berubah jadi pesimis pelan-pelan.

Waktu itukan gw pernah ikut interview jadi barista di starbucks. Bareng temen kampus gw, Nade sm Shinta. Kita bertiga tuh bener-bener nyiapin interview itu, karena in english kita belajar deh interview in english. Kita bertiga tuh bener-bener optimis banget bisa kerja di starbucks, apalgi gw sm Nade bener-bener butuh kerjaan. Setelah interview kita di suruh isi formulir gtu kaya isi data lengkap gtu. Tapi ngeliat orang lain yg interview jug ternyata ada yang ga di suruh isi formulir gtu, dan kita bertiga makin optimis kita bisa dapte kerja di starbucks.

Setelah beberapa hari setelah interview, dari kita bertiga Shinta orang pertama yang di telfon starbucks. Shinta di tawarin jadi barista di starbucks karawaci. Tapi karena sebenernya alasan Shinta ikut interview starbucks itu cuamn cari pengalaman interview, jadi Shinta ga langsung ambil keputusan. Shinta sebelumnya belum pernah kerja part time kaya gw sama Nade, dia takut dia kecapean dan ga bisa atur waktu sm jadwal kuliahnya.Danakhirnya Shinta ga ambil tawaran itu. Ga lama Shinta juga di tawarin di starbucks mall Alam Sutra, yang deket banget sm rumahnya. Tapi dia juga ga ambil.

Setelah Shinta di telfon sm pihak starbucks, lumayan lama gw sama Nade ga di telfon-telfon. Tapi gw sama Nade tetep yakin klo kita pasti bakal di panggil. Dan ternyata beberapa hari kemarin itu Nade di telfon sm pihak starbucks, dan di ajak untuk interview lagi di fx sama beberapa orang yang pernah interview juga. Tapi, antara beberapa orang yang di panggil ga ada gw.

Gw ga di telfon sm pihak starbucks, sampe sekarang. Padahal gw sm Nade sama-sama nyebutin fx terdekat buat kita itu yaa fx, tapi di antara gw sm Nade cuman Nade yang di panggil sm starbucks fx. Itu good news, gw beneran seneng Nade di panggil untuk interview kedua, itu artinya makin deket Nade buat kerja di starbucks. Bad newsnya, sepertinya interview gw saat itu ga terlalu menarik starbucks untuk merekrut gw kerja disana. Entah kenapa. Sedih? Lumayan lah. Gw jadi pesimis banget. Ga yakin bakal di panggil. :(

Tapi walopun dalam hati paling dalam gw sedih dan pesimis, gw emang harus tetep optimis sih. Mungkin aja kan nama gw di keep untuk tempa starbucks yang lainnya. Siapa yang taukan? Jalan rezeki tiap orang emang beda-beda, dan gw harus bisa lebih sabar dan lapang dada lagi. Supaya semuanya baik-baik aja dan gw tetap lebih tenang dan tetep positif. Gw tetep berdoa supaya starbucks telfon gw. Amin!

Yang baca, mohon di doakan yaa kelancaran rezeki yang halal buat gw. Amin! Sekian dan terima kasih~

Monday, July 15, 2013

First day of hijab.

Hari ini hari pertama gw berhijab. Pertama kali keluar rumah dengan hijab. Karena hari ini SP gw udah mulai. Dan gw bangun kesiangan akhirnnya gw masuk kelas yang telatnya udah setengah jam dari jam masuk. Agak deg-degan juga, dan penasaran apa tanggepan temen-temen kampus gw.

Dan pas gw masuk kelas yang keadaannya udah rame sama temen-temen seangkatan dan juga senior-senior, gw masuk dengan sok santai dan duduk di paling belakang bareng temen-temen gw yang udah masuk duluan. Yap seperti tebakan gw, respon pertama mereka yaitu "ketawa". Sakit hati? Nggalah! Malah klo mereka ga ketawa gw ngerasa aneh. -_- Karena wajar sih, untuk seorang gw yang selama ini suka sembarangan tingkah lakuya tiba-tiba berhijab. Dan ketawanya mungkin di dukung dengan muka gw yang mirip gym ball kali yaa. -_- Tapi seneng juga karena ada beberapa temen yang muji gw. Alhamduillah. Hehehe

Emang bener yaa berhijab itu emang harus kuat mental. Karena ada satu hal yang bikin gw cukup sedih dengernya. Ternyata ga semua orang bisa nerima dengan gw berhijab. Bukan ga nerima sih, cuman orang itu merasa jadi terbebani dengan gw yang berubah menjadi lebih baik sedangkan dia masih sama aja. Dia jadi merasa sangat tidak baik. Kenapa harus seperti itu???? 

Gw sedih, karena gw pikir dengan gw berhijab dia juga akan senang dan tidak ada beban apapun. Menurut gw semua orang itu udah ada jalannya masing-masing. Ada orang yang mudah terpengaruh, ada juga yang ngga. Bagus kalo orang itu terpengaruh sama hal-hal yang baik, tapi kalo sebaliknya yaudah gapapa kan? Toh itu udah jalannya. Mungkin yaa sekarang emang udah jalannya gw berubah untuk jadi lebih baik. Dan memang udah jalannya orang itu belum berubah seperti gw.

Gw sedih karena orang itu jadi ngerasa menjadi orang yang kurang baik karena dia deket sama gw yang sekarang udah berhijab. Dia langsung berpikiran negatif tentang pikiran orang-orang sekitar gw terhadap dia. Gw berharap dia ga ngerasa seperti ini, gw malah berharap perubahan gw bisa jadi pengaruh yang baik buat dia. Gw ga pernah maksa orang itu buat berubah jadi lebih baik, karena gw yakin orang akan benar-benar menjadi seorang yang lebih baik kalo itu kemauan dari dalam dirinya sendiri. Gw gamau jadi alasan dia untuk berubah, karena menurut gw itu terpaksa.

Tapi di balik dengan apa yang dia rasain, gw seneng karena dia selalu ngedukung gw dalam hal apapun, termasuk berhijab ini. Dia sendiri bilang dia seneng sm perubahan gw. Tapi yaa namanya orang yang merasa beda lagi urusannya dengan dukungan itu semua. Gw berharap nantinya dia ga akan ngerasa seperti dia orang yang tidak baik dengan dekat sm gw yang sudah berhijab. Gw bener-bener gamau dengan gw berhijab harus membatasi semua yang ada di kehidupan gw.

Gw sekarang ga terlalu perduli sama pandangan orang lain terhadap gw. Kita semua punya kehidupan kita masing-masing, dan sudah ada jalannya. Soal pandangan, pasti beda, terutama kalo dia ga tau kita sebenarnya. Biarin aja kalo orang mau mikir kita seperti apa, toh itu cuman ada di pikirannya. Kehidupan kita yaa kita. Orang yg luarnya terlihat sangat baik, belum tentu kok dalemnya juga baik. Begitu pula orang yang luarnya terlihat kaya orang yang ga baik, bisa aja mereka lebih baik dari orang yang mereka pikir orang yang baik-baik.

Just like the old quote, don't ever judge book by the cover.

Sekian~

Saturday, July 13, 2013

Yang murah mana yang murah?!

Kali ini gw mau agak sedikit mengeluh. Mengeluh karena mahalnya sebuah jilbab itu.

Jadi tadi itu itu gw akhirnya beli beberapa jilbab buat gw untuk muai berhijab. Awalnya gw cari-cari di online shop kaya misalnya di instagram atau facebook. Harga kisaran 30rb-60rban. Awalnya gw kira harga-harga di online shop itu agak mahal. Akhirnya gw berpikir keras, dan muncullah pikiran "Pasti klobeli di toko jilbanya langsung lebih murah dar harga di online shop deh.". Dan akhirnya gw punmemutuskan untuk pergi ke Poins Square sm Deswe. (Sabarnya pacar gw nemenin gw muter-muter sejam).

Okay, setelah sampe poins square mata gw langsung tertuju dengan kios-kios yang majang jilbab-jilbab. setelah (mungkin) lebih dari 5 kios jilbab gw samerin, semua harganya jauh d atas harga-harga jilbab di online shop. Yaa kalo di kira-kira tuh kisaran dari harga 50rb-90rban. APA ORA MELAS ITU?!
Sampe akhirnya gw nemuin kios yg harganya yaa lebih mahal 5rb dari harga jilbab yg di jual di online shop. Dan gw hanya membeli 2 jilbab dan 2 inner.

Karena gw beli ini pake uang tabungan sendiri jadi berasa banget mahalnya. Resiko sih berganti gaya ke hijab. Pemikiran gw sih, pasti toko-toko yang jual jilbab dan temen-temennya itu naikin harga karena sesuai perkembangan zaman yang sekarang tuh lagi ngetren banget berhijab. Dan yang masih hotnya yatu hijab instan. Maju baget sih perkembangan dunia perhijaban, cuman harganya jangan ikut di majuin dong sis-sis yang cantik-cantik. Hufffffffffffffffffffffffff~

Sebenernya niat dan inti gw nulis tentang keluhan gw ini, gw mau menanyakan tempat jual jilbab instan ato yang ga instan jg gapapa deh yang murah tuh dimana? Kali aja ada yang baca blog gw ini dan baik hati memberikan info tentang hijab. Mohon di bantu yaa pemcbaca dan para hijabers. Udah itu aja~

Tuesday, July 9, 2013

Happy Birthday Ayu Item!

Hari ini ade gw yang paling item ulang tahun yang ke 20. Gile anaknya Mama Erie sekarang semuanya udah 20 tahun ke atas semua. Ga kerasa banget umur udah pala 2 aja. Makin tua, makin deket sama target umur buat nikah. Yaa namanya juga manusia, selalu punya banyak rencana. Muehehe

Ngomongin soal ulang tahun ade gw, semalem gw sekeluarga ngasih surprise buat ade gw. Yaa cuman bermodal kue, kado, sm treak2 happy birthday. Emang kalo mau kasih suprise tengah malem buat ade gw tuh harus banget bermodalkan suara gede, karena ade gw semacm siluman kalong. dari pagi dini hari smp siang kira-kira jam 11an dia melek. Abis itu dia tidur macam kuproy kecapean abis kerja rodi. Dan semalem dia tidur dari siang itu sampe.......kita kasih surprse buat dia jam 1 kurangan lah klo ga salah. Tuh malah lebih parah dari kalong tuh anak emang! Gw yakin kalo dia ga di kasih surprise tengah malem dia bakal tidur sampe lebaran tahun 2030--

Itu sebenernya masih ada ilernya.

Yaa surprise lumayan berhasil, berhasil bikin dia langsung melek dari hibernasinya! Dan abis kasih surprise segala macem, giliran orang-orang yang ngasih surprise  pada ngantuk, eeeeeh malah ade gw segar bugar macam orang mau SKJ-an-- astaga di keluarga gw kehidupan tuh emang 24 jam, macam Mcd yang kerjanya shift-shiftan. Dan sampe jam segini pun ade gw masih segar bugar. Astagfirullah--

Di samping keluhan-keluhan tentang betapa kalongnya ade gw, gw mendoakan dia supaya makin dewasa, di lancarkan rezeki yang halal, sehat selalu, sukses dunia akhirat, enteng jodoh, tinggi badannya memendek, badan kurusnya menggendut, dan kakaknya jadi tinggi dan kurus, dan kutukan siluman kalongnya menghilang. Amin amin ya rabbal allamin.

Yaa cukup sekian sesi Ulang Tahun si Ayu Item. Once again, HAPPY BIRTHDAY AYU!



Monday, July 8, 2013

Family is my home!

Kali ini gw cuman mau memperkenalkan seperti apa keluarga gw.
Layaknya keluarga biasa, ada orang tua, kakak, dan adik.
Keluarga gw itu aneh~ tapi nyenengin. Yaa kaya gini deh orang-orangnya;

Mama Erie.
Buat gw dia itu Mama paling gaul yang ada di kehidupan gw selama 21 tahun ini. Kenapa gaul? Karena pikirannya ga kolot kaya orang tua yang lain. Dia juga sosok malaikat buat gw. Soalnya dia sabar ngadepin anak-anaknya yang aneh-aneh ini. Termasuk gw sendiri...

My angel
Bapak Ary.
Layaknya seorang Bapak dia itu superhero. Dia rela ngelakuin apa aja buat anak-anaknya. Dan gw menyadari, sikap-sikap gw yang cablak dan gaya gw yang agak berantakan itu berasal dari dia. Dia penggemar berat The Beatles juga.
My hero

A'Ai.
Kakak pertama gw yang.........aduh susah deh klo di deskripsiin. Karena dia kakak gw yang paling aneh. (ampun a). Dia orangnya menyenangkan, dan dia ngajarin gw gimana caranya tidak terlalu menyusahkan orang tua.
Iye gw gendut!

A'Ade.
Kakak gw yang kedua ini, sosoknya seperti setan Indonesia yang terkenal. Ngga! Bukan pocong! Tapi adeknya pocong, tuyul. Bukan berdasarkan dia kontet, dan cuman suka pake kolor, cuman karena palanya yang licin. Lampu taman kalah licin sama dia deh. Keponakan gw yang pertama hasil dari dia sm istrinya yang gausah disebutin namanya lah yaa. Namanya Arul. Aduh Aunty kangen bgt sama Arul...
Arul
Mama foto sm Tuyul














Ayu.
Ade gw yang paling item, tapi dia tinggi menjulang dan kurus. Dan gw selalu di aniaya karena walopun gw putih, tapi gw kontet dan bantet~ selin kan?! Tapi klo udah akur, dia orang yang paling nyenengin. Dan dia itu ade gw yang paling preman. Lain kali gw critain tentung serunya cerita kehidupan adek gw.
Emang sok iye ade gw


Seperti yang kalian tahu. Ga ada yang sempurna di dunia ini, termasuk sebuah keluarga. Gw bukan di lahiriin di keluarga yang selalu harmonis. Gw anak broken home? Ngga juga. Gw ga menjadikan suatu masalah dalam keluarga sebagai alasan gw anak broken home. Gw selalu menjadikan sebuah masalah itu ada hikmahnya. Hikmahnya, gw jadi punya banyak keluarga, dan sodara.


"The problem is not the problem; the problem is your attitude about the problem."
-Johnny Depp



Ayah Rudy.
Ayah tiri gw yang sekarang tinggal bareng gw dan nyokap gw. Pastinya baik, dan yang gw paling seneng dia suka banget masak. Karena Mama Erie bukan ga bisa masak, cuman dia ga suka masak. Sama kaya gw, cuman suka makaninnya aja supaya ga mubazir. 
Katanya kenang2an mau nonton di GBK

Ibu Lia.
Dia Ibu tiri gw yang tinggalnya sm Bapak Ary sekarang. Senengnya punya 2 ibu, soalnya ibu-ibu gw beneran pada gaul. Percaya apa ngga, gaya berpakaian Ibu Lia jauh lebih bagus dan lebih anak muda daripada gw yang masih muda. Makanya gw suka minjemin bajunya. Huehehehehehe
Ibu Lia foto sm John Lennong



Menurut gw, keluarga itu bukan cuman sekedar hubungan darah dan pernikahan. Keluarga itu yaa orang yang selalu peduli tentang kalian, saling sayang, dan ga akan ngejauhin kalian cuman karena kekurangan kalian. Seperti misalnya gw punya;


Ima.
Dia sahabat terbaik gw dari SD. Dia selalu bikin gw ketawa, karena sikap dia yang agak aneh tapi nyenengin. Gw masih inget makanan favorit dia, sambel. Dia kalo makan tuh makan sambel pake bakso! Dan dia satu-satunya orang yang tau gw luar dalem, dan ga pernah ninggalin gw karena kekurangan gw. Malah dia selalu ngebantu gw untuk tetap ada di jalan yang bener. 
Ga ada duanya daaaah.

Keyfa.
Biasanya gw manggil dia Mayfa. Perjalanan gimana critanya gw bisa jadi sahabatan sm Mayfa itu...ribet! Intinya karena suatu masalah gw sm Mayfa bisa jadi sahabatan smp skrg. Jarang ngobrol sm ketemu sih. Soalnya sahabat gw yg ini awalnya kuliah di Turkey dan akhirnya pindah ke kampus dan jurusan yg dia mau dari dulu, Unpad jurusan HI. Miss you Fa!
I miss you Fa


K<3
Dan yang ini, bukan cuman 1 orang. Kalo ga salah ada 14 orang. Nah cuman mereka orang-orang yang selalu bikin gw nyaman waktu SMA sampe seakarang. Yaa seperti kalian tau gimana beratnya duduk di bangku SMA itu. Dan susah buat nyari orang-orang kaya Andri yang pecicilan dan suka jatuh, Icha yang sangat mirip dengan Aura Kasih, Audi penyanyi cilik kelahiran tahun '94, Sheila yang selalu menjadi seorang ibu layaknya ibu kos, Dora temen gw yang paling gila tapi sekarang udah waras dan berhijab, Bionse yang bernama asli Safira cuman karena dancenya se-sexy Beyonce dia berganti nama, Cinta yang paling cerewet dan susah diem juga, Mawar yang unya musuh bebuyutan yaitu RA Kartini, Syavira yang sudah naik haji waktu kelas 2 SMA, Nyssa si cina alay yang sangat nge-fans dengan Morgan Smash, Siwon Suju, dan juga Afgan, Manda yang kerjaannya keliling dunia dan suka melakukan random trip, Kodel yang menurut gw mukanya seperti capung, Indri si arab cantik yang suka balet, dan Babe si banyak betingkah tapi pemalu dalam memesan makanan. Mereka semua adalah cewe-cewe cantik kesayangan gw.
Atas-kanan-bawah-kiri-atas; Andri, Manda, Bion, Icha, Indri,
Cinta, Babe, Dora, Mawar, Sheila, Kodel, Syavira, and Audi.




Jadi, seperti yang kalian baca, gw dikelilingin sama orang yang aneh-aneh tapi mereka semua bisa bikin gw ngerasa seperti di rumah. Keluarga itu menurut gw orang-orang terpenting dalam hidup gw. Ga ada mereka, hidup gw ga ada apa-apanya. 

Love is home, and family is my home.

Saturday, July 6, 2013

Comfort Zone!

Pernah ga sih kalian ngerasa kalian ada di comfort zone kalian? Ato cuman sekedar ngobrol-ngobrol sm orang yang bisa bikin lo ada di comfort zone lo?

Yaa gw ngalamin itu. Rasanya gamau banget keluar dari comfort zone itu. Maunya ada di zona itu aja. Yang lamaaaaaaaaaaa banget. 

Dimana lagi coba lo bisa ngeluarin semua unek2 lo yang lo rasain selama ini, ato buat suatu pengakuan tentang kejelekkan lo ke orang yang mau setia dengerin crita2 lo dan ga akan sedikitpun ngejudge tentang lo? One in a million!

Susah kan cari orang yang bisa kita percaya penuh, dan dia juga kasih kepercayaannya ke kita? Ini tuh yaa kaya lo capek banget, butuh tidur, dan akhirnya lo nemu kasur empuk udah ada bantal, guling, sama selimut. Rasanya tuh yaa lo cuman mau tidur sepanjang hari tanpa ada yang ganggu.

Omongan gw kali ini agak mengiyuhkan sih, tapi aseli in fact, you'll agree with me. 

Orang itu bisa siapa saja, bahkan orang yang mungkin udah lama banget ga ketemu dan ngobrol banyak sm lo. No heart feeling, but only makes you feel comfy wherever you are. 

Semua orang pasti punya zona nyamannya sendiri, gimanapun, dimanapun, dan dengan siapapun itu. And that's when your life is soooo really damn good. Have a nice day all! ❤

Friday, July 5, 2013

Enaknya nulis?

Tau ga sih nulis itu enak? Gw sebagai cewe yang berbdan gendut tukang makan, bukan cuman makanan yg menurut gw enak. Dari kecil gw seneng bgt nulis, entah itu di binder temen, smp di diary sendiri. Yaaa klo di baca2 lg tuh diary jaman dulu, gw jijik sm diri sendiri karena baca bahasa gw sendiri. Tapi berawal dr situ gw slalu pengen jd penulis.

Emang sih ga semua itu suka nulis, malah ada yg suka ngetawain klo kita punya diary sendiri. Padahal nulis tuh cara lain buat ngungkapin sesuatu yg kita ga bs cerita ke orang lain. Karena menurut gw, semua orang yang kalian percaya itu ga bs 100% kalian percaya. Even itu sahabat lo dr kecil, atopun sibling terdekat lo.

Gw kadang suka kasian sm orang yang ga bs terbuka, bahkan terbuka sm diri sendiri. Padahal klo menurut gw itu penting. Biar ga gampang stres. Siapa disini yg doyan stres? Ga ada kan? Klo ada..................yaa silahkan, ga di larang juga sih. Hehehehe

Menurut gw, dengan kalian bisa nulis apa aja yg ada di pikiran lo, itu bisa bikin energi negatif keluar semua. Klo keseltrs kalian ga bisa ato ga berani untuk ngungkapinnya, kalian bisa kan nulis kata2 kotor ato kebun binatang yg mau kalian keluarin di tulisan kalian. 

Selain buat itu semua, tulisan juga bs nyimpen memori2 kita. Entah yang menyenangkan ato ngga sama sekali.

Yaaa siapa yg tau dari hobby bisa jadi penghasil uang. 

Jadi buat kalian yang msh suka nulis diary, jangan malu. Gausah peduli sm celaan orang. Nulis itu banyak hal2 positifnya kok. Tapi yaa apapun yang kalian tulis ttp harus di pertanggung jawabin yaa. Jangan smp kita nulis yang ngga2.

Yaa sekedar sharing aja gimana rasanya nulis. Its totally fun! 

Nabung yuk!

Pernah ga sih tiba2 suka kepikiran apa yang lo butuhin? Ato apa yang lg lo pengen? Pasti pernahkan. Gw? Serig bgt kepikiran itu. Cuman, perekonomian belum mendukung. Jd smp skrg hal2 yg gw butuhin dan gw mau masih gw pikirin terus. 

Dari tadi gw kepikiran 1 hal, yaitu laptop. Bener deh gw butuh bgt laptop sendiri. Apalgi gw udah masuk semester 5, yaampun kayanya kok ngadep skripsi bentar lg yaaaa. T_T

Sebenernya gw punya laptop, warisan turun temurun dr Uwa gw, merknya lenovo. Tp karena ada suatu kejadian yg sebenernya gw gamau inget2 lg tuh kejadian, laptop rusak kaya otak gw. -_- udah di benerin sih, tp malah ga bisa nyala. Auk amat! 

Nyokap ada laptop sih, tp dampak dr ksh tau facebook ke nyokap..................buat gw susah bgt minjem laptop dia! -_-

Ade gw jg megang laptop, tp itu hasil dia minjem maksa dr bokap yg akhirnya jd HM dia. 

Beneran deh gw butuh banget laptop! Dan semenjak gw sadar apa hal yg gw suka lakuin, yaitu nulis, gw pengen banget nyoba bikin tulisan. Entah itu bikin novel, kumpulan cerpen, ato mungkin sambil curahin isi hati. TSAHELAH! 

Dan karena gw cuman seorang mahasiswi yaaaaaang nilainya pas2an dan msh nunggu panggilan kerja dr starbucks (anyway doain yaa di panggil, amin) yang gw bs lakuin dr dulu cuman nabung dr uang jajan. Ga mungkin bgt klo gw minta ke org tua gw, krna gw bukan tipe orang yg minta barang mahal seperti elektronik ke orang tua gw, dan tinggal nunggu tb2 tuh barang ada. Na ah! Gw kuliah aja udah cukup nyusahin, jd untuk embel2 mending nabung sendiri.

Entah sampe kapan tabungan itu kekumpul, tapi gw ga akan nyerah MENABUNG!!! Demi cita2 sbg penulis, gw akan menbaung setiap harinya, berapa pun itu yg penting di tabung. Kalian tau apa yg gw rasain skrg? Hasrat gw sedang membara2 seperti rumah di lalap si jago merah!!!! Bener emang masa muda masa yg berapi2!!!!!! Yaa walopun umur gw sudah bukan teen lagi, tp api itu  masuh nyala membara. Asli gw gatau gw ngmng apa? 

Doakan saya lanacar menabung yaa. Dan jangan lupa doain gw ke trima kerja..... Amin yaa rabbal allamin! 

Seburuk itukah?

Udah lama juga ga nulis di blog. Kenapa sifat males tuh susah banget di ilangin yaa? Suka nanya sm diri sendiri, tp yaa ga pernah dapet jawabannya. (Iyalah org yang males diri sendiri elah). Yaa kita mulai aja langsung.

Jd semalem kan gw abs ganti profile picture path, dgn foto gw yg iseng2 pake jilbab. Yaa kenapa iseng2? Karena kan gw emg pengen pake jilbab, yaa jd gw pengen liat tampang gw pake jilbab. Subhanallah... Pasti Allah bilang gw cantik. Huehehehehehhe (berawal dr iseng mudah2an permanen, amin).

Nah setelah gw ganti profile picture gw, langsung muncul komen2.  Seperti komen pertama yg gw terima dr ade kelas gw (cowo) yg lumayan deket sm gw tp tingkahnya suka minta di jitak. Komennya cuman 1 kata, yaitu "susana" -_-. Benerkan minta di jitak? 
Yaa gw dengan santai cuman jawab "apa bokir?" 

Ga lama muncul komen berikutnya, dr temen sma seangkatan gw (cowo) "mudah2an permanen" seneng ga sih ada yg doain positif kaya gtu? Hihihihi :p. gw bales dengan mengamininnya. 

Trs muncul lg komen dr sahabat gw dr sma (cewe) cmn blg "waaaw" trs bawahnya temen sma seangkatan gw lg yg lain (cowo) "serem bos". Ternyata ada yang minta lebih selain di jitak yaa. -_- 

Setelah ada yg komen serem, sahabat sma gw yg cewe bales "parah lo orang krudungan malah di blg serem" HAHAAHAHAHHA sedih sih bacanya. T_T smp ada yang blg gw serem pake jilbab. Tp dengan so cool gw cmn bales "gpp gw ga begitu peduli sm omongan orang macam dia 😊". 

Itu bohong sih sebenernya. Sebenernya gw langsung mikir dalem2, lebih dalem dr lautan (halah). Apa iya gw seburuk itu berhijab? Tampang gw kurang mendukung apa gimana? Apa emg otak temen gw itu lg mikrin setan makanya dia blg serem? Yaaa seharusnya emg gw ga peduli sih, cuman kepikiran. Hmpft!

Yaa buat gw komen2 negatifnya di jadiin posiif aja deh, berarti mereka msh perhatian sm gw. Huehehehe

Sekian dulu deh crita soal hijabnya. Doakan semoga gw beneran berhijab yaa. Amin! Hehehe 
Have a nice day all! ❤